Sejurus Sebelum Pembedahan “Kembar Siam”, Doktor Mengishtiharkan Hanya “Seorang Anak” Boleh Diselamatkan. Namun Jawapan Si Ibu Membuatkan Semua Orang Berasa Sedih Dan Pilu.

Saat Menjalankan “Pembedahan Kembar Siam”, Dokter Berkata “Salah Satu dari Anakmu Akan Mati!”. Namun Jawapan Si Ibu Sanggup Membuat Dokter Terduduk!

Mari kita doakan bahwa operasi bisa berjalan lancar. AMIN!\

Ada sepasang anak kembar berusia 6 tahun yang bernama Chiara dan Charina. Kembar siam asal Filipina yang kepalanya menyatu sejak dari lahir.

Untuk memisahkan kepala mereka, orang tuanya harus mengumpulkan dana yang sangat banyak, bahkan mirisnya dokter berkata bahwa harus ada salah satu anak yang dikorbankan.

“Saya bersyukur sama Tuhan dengan kondisi anak kembar siamku, tapi saya akan sangat kehilangan satu dari antara mereka setelah operasi berlangsung” ucap ayahnya

Karena kondisinya yang mengenaskan tersebut si kembar siam harus menjalani kehidupan yang menyulitkan, seperti sulit mandi, sulit belajar, dan harus makan bersama-sama dengan posisi badan yang tidak nyaman

Diketahui biaya operasi pemisah kepala ini tidaklah murah, dibutuhkan uang sekitar (Rp 1,6 miliar. Namun sang ayah, Arnel, yang hanya berpengasilan 100 ribu rupiah per hari tidak mungkin bisa mengumpulkan uang sebanyak itu.

“Demi operasi anak saya, saya rela banting tulang siang dan malam untuk biaya berobat mereka. Dan saya percaya Tuhan akan menolong saya dengan caranya yang ajaib!” ujar Arnel

Chiara terlahir dengan bibir sumbing sehingga ia tidak bisa berbicara, sementara Charina bertugas mengartikannya. Mereka berdua saling melengkapi satu sama lain.

Menurut ibunya si kembar, Sonia “walaupun dokter mengatakan bahwa salah satu anak saya harus dikorbankan demi mendapatkan kehidupan yang layak, tapi saya berharap bahwa kedua putriku bisa selamat”

“Mereka sangat antusias dalam belajar, keduanya menyukai matematika dan melukis. Saya tau mungkin hidup ini sulit buat mereka berdua, tapi dengan cinta kasih dan perhatian kami berhasil membesarkan mereka berdua sampai umur 6 tahun” tambah Sonia

Sonia juga menambahkan bahwa saat ia mengandung si kembar, dokter menyarankan untuk menggugurkan kedua anaknya. Tapi Sonia berkeyakinan bahwa si kembar siam akan baik-baik saja dan bisa tumbuh sehat.

Memang doa dan keyakinan seorang ibu pada anaknya sungguh kuat. Mari kita doakan agar semakin banyak orang yang tergerak memberikan donasi untuk biaya operasi Chiara dan Charina. Juga kita doakan bahwa operasi bisa berjalan lancar dan keduanya bisa diselamatkan. AMIN

Saksikan video kehidupan sehari mereka di bawah ini:

Sumber: Teep Via Kakitapau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*